Kamis, 31 Desember 2009

Selamat Liburan Panjang......


Selamat berhari libur di penghujung Tahun 2009, semoga semua berjalan lancar dan selamat ditempat tujuan maupun dalam perjalanan pulang kerumah setelah berlibur. Liburan Tahun baru sebenarnya sudah menjadi kebiasaan bahkan kalau boleh dikatakan "sudah merupakan tradisi" dan masyarakat merayakannya dengan cara beraneka ragam yang jelas kegiatan tersebut tak kalah boros nya dengan acara "MBEDOL KOTA" menjelang Idhul Fitr dan "MBEDOL DESA" setelah 7hari Idhul Fitr berlalu. Pusat perbelanjaan Ramai dan jalanan macet, serta tempat-tempat wisata favorit "full booked", lalu Bahagiakah kita??? setelah semua itu berlalu???

Seringkali pertanyaan itu mengusik relung hati kita" rasa-rasanya Aku tidak dapat menikmati semua hiburan, tempat yang indah, atau tempat-tempat yang penuh gelak tawa"?? Semua uang yang keluar laksana percuma dan waktu yang digunakan seperti terbuang tanpa manfaat, apalagi semua itu uang dari Ngebon Kantor...Wah..wah..wah... lengkap sudah was-was dan resah gulana. Ada yang kosong jiwa ini...PAgi hari semua orang berkompetisi bangun pagi, berhias, berkemas, menstater mobil atau menunggu kendaraan umum, berangkat kerja seperti balapan dengan para tetangga atau orang-orang disekitar, dikantor sibuknya gitu-gitu aja, dan jam 5 tet.. kembali berkemas, berhias bagi perempuan dan berangkat pulang...Lalu..apa sebenarnya yang kita cari? uangkah, harta yang melimpah, status? jabatan atau dengan mengikuti sistem kita menjadi bagian dari dunia ini? bila semua itu didapat so then..? What..?
Lalu kapan kita memikirkan tentang mati... kiri kanan tetangga wafat satu persatu atau pejabat A, artis B atau orang yang tidak kita kenal dipanggil tanpa tanda-tanda, tetapi masih menganggap diri ini pengecualian (bahwa diri ini akan mati tua) lalu..bila Tuhan memanggil tanpa Ba dan Bu seketika...apa yang bisa kita lakukan? minta penundaan? karena kita belum siap?? Jawabnya pasti tidak Bisa...Bila sudah sampai kubur, pedulikah orang-orang yang dulu kita gadang-gadang dan diperjuangkan selama hidup kepada kita untuk mendoakan kita..dialam kubur...? Ya. sesungguhnya bekal diri ini adalah apa yang kita perbuat samasa hidup ; Siapkah kita menghadap kepada yang kuasa??? bila giliran kita entah kapan datangnya tiba-tiba muncul dihadapan??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.