Kamis, 31 Desember 2009

MT ; Perkara Hutang




Selamat pagi Bapak Mario dan salam super,
Saya ingin menanyakan masalah penyelesaian hutang saya , saya mempunyai hutang pada seseorang dengan jumlah Rp. 350 juta, dengan bunga 5% per bulan dan sekarang saya diminta Rp. 1 M 800 juta, selama 10 bulan dan sertifikat saya yang jadi jaminan sudah dibalik nama.
Apa yang harus saya lakukan Pak Mario karena tidak mungkin saya bisa membayar hutang saya itu sebesar itu.
Terima kasih banyak

Ni Made Wartini, Denpasar


Mario Teguh menjawab:

Ibu Ni Made Wartini yang baik,

Ketahuilah bahwa masa depan Anda tidak pernah tergambar dengan pasti, bila bukan Anda yang menata dan merencanakannya. Bila Anda tidak menyukai kemungkinan dari wajah masa depan Anda, maka susunlah sesuai dengan yang Anda idamkan.
Bila Anda tidak mengetahui bentuk wajah yang baik, perhatikanlah kehidupan baik yang sedang dialami oleh pribadi-pribadi disekitar Anda. Kira-kira seperti itulah bentuk wajah masa depan Anda.
Mohon Anda sadari bahwa, ukuran keberanian yang sesungguhnya, bukan berada pada keberanian kita untuk mati, tetapi keberanian kita untuk hidup dengan penuh – menyambut apapun yang datang menghampiri kita, dan menjadikan itu semua kebaikan bagi kita dan orang lain.
Sebetulnya sebuah kesulitan tidak berniat untuk menyulitkan Anda, dia hanya ingin mengungkapkan kualitas Anda yang sebenarnya.
Mohon diingat, salah satu berkat dari langit kepada Anda yang dikasihi-Nya adalah ketidak-tahuan mengenai resiko, dan ketidak-tahuan mengenai apa yang tidak mungkin Anda lakukan. Sehingga Anda tidak membatasi apa yang mungkin Anda lakukan. Dan dengannya Anda tidak mungkin membatasi yang mungkin Anda capai.


Begitu dulu ya, Ibu Ni Made Wartini. Tetaplah bersemangat.


Salam Super,
Mario Teguh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.