Sabtu, 26 Desember 2009

Hidup Hemat dan Sehat





# "Jangan buang biji tomat karena gel alami dalam biji tomat membuat sirkulasi darah sehat dan mencegah pembekuan darah. Tiga jam setelah mengonsumsi biji tomat, aliran darah dalam tubuh akan berjalan dengan sangat lancar yang efeknya berlangsung selama 18 jam. Jika ingin membuat jus tomat, sebaiknya jangan pisahkan bijinya."


"Minum jus jeruk bisa memperkuat tulang karena memiliki kandungan kasium dan vitamin D yang penyerapannya semudah minum susu. Kandungan antioksidannya juga membantu penyerapan kalsium ke dalam tubuh."


"Cahaya matahari sangat bagus untuk meningkatkan fungsi kognitif seseorang sehingga terhindar dari pelemahan otak. Seringlah keluar dari ruangan dan dapatkan sinar matahari untuk mempertajam kemampuan otak."


"Hilangkan bau badan dengan menggunakan tomat yang telah dijus sebanyak dua gelas kemudian dicampurkan ke dalam bak mandi, lalu rendam tubuh selama 15-20 menit, setelah itu mandi seperti biasa."


"Bra dengan ukuran salah yang bisa memicu sakit punggung dan disfungsi segmen pada tulang belakang. Gunakan bra yang sehat untuk mengurangi sakit punggung, melancarkan aliran pernafasan, mengurangi rasa lelah dan meningkatkan kualitas hidup."


"Minum jus anggur 3 kali seminggu bisa mengurangi risiko gangguan ingatan hingga 76 persen karena kandungan antioksidan yang terdapat pada kulit dan daging buah anggur adalah kuncinya."

"Minum teh atau kopi tanpa gula yang berlebihan sebanyak 3-4 cangkir sehari bisa mengurangi risiko diabetes hingga 18 persen karena kandungan magnesium, lignan dan asam chlorogenic yang merupakan antioksidan bisa memperlambat pelepasan gula ke dalam darah setelah mengonsumsi makanan."


"Biasakan membuka jendela di rumah agar sirkulasi udara dan pencahayaan menjadi baik. Karena membiarkan cahaya dan udara masuk ke dalam ruangan bisa membuat bakteri-bakteri mati terkena sinar matahari."


"Surfing internet sejam dalam sehari selama 5 hari bisa membuat bagian otak depan jadi lebih aktif, yang berhubungan dengan tingkat kecerdasan (IQ) yang juga bisa ikut meningkat."


"Menerapkan pola makan yang benar, rajin olahraga seperti jogging, sepeda atau berenang bisa membuat gula darah penderita diabetes terkontrol dengan baik karena diabetes tak bisa disembuhkan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.