Kamis, 24 Desember 2009

Subject: "..DIRI INI..." / By: Ambar Sari Setiadi “

Tidak ada suatu ucapan pun yang diucapkan melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir.”( QS. Qaaf: 18)...., Bila 'Kitab diri' berbicara...., Diri ini adalah sebuah cawan ilmu..Bila kau gali sumber mata airnya maka..Terpancarlah segala ilmu yg kau bisa pahami... Memahami diri adalah.. Sama saja memahami arti dlm diri kita sendiri..Semua ilmu banyak terkandung di dlm sanubari diri terperi~Nya... Diri ini adalah...,Sumber ilmu dlm keberadaan kita menyikapi diri yg sesungguhnya..Bila kau dapat memahami akan dirimu yg sejujurnya..Maka...,Kau akan memahami arti dirimu yg sesungguhnya.. Mengenal akan jati diri yg sejati perlu pemahaman akan peta dirimu yg sesungguhnya..,

Karena..,Semua yg bersumber dlm diri adalah.. ilmu yg sangat berarti dlm hidup dan kehidupan manusia...Semua yg ada pada diri adalah.. Semua yg ada pada alam semesta ini... Semua ilmu yg kau dapatkan di alam semesta ini selalu berhubungan dgn semua yg ada di dlm diri ini... Semua yg bersumber dari dlm diri adalah.. Cerminan alam semesta yg ada di permukaan dirimu sendiri.. Berkacalah pada diri yg bersih karena..,Semua yg bersih selalu bersumber dari mata air yg jernih... Dan hal yg jernih adalah sumber kemuliaan dalam diri sanubari yg suci... Kesucian seorang diri adalah..,keimanan dan ketaqwaan manusia itu dlm menyikapi dirinya sendiri.. Bisakah ia menyikapi sesuatu keadaan dirinya dgn bijak dan arif... Bila ia bisa lakukan ..., Maka... Berbahagialah bagi dirinya yg selalu dlm berkahNya dan dalam sumber yg memang sudah pasti berasal dari yg 'AHAD.. yaitu AL HAQ AZZA WA JALLA...'ALLAH'. ... Amin.... Firman Allah SWT dalam Hadist Qudsi : “Ana Baathinu Abdii Fahuwa Rabbi – Azharu Rabbi fahua Abdii.” ~ 'Allah rahasia hamba maka rahasianya hamba adalah Allah – nyatanya Allah maka nyatanya didalam Hamba.'.. "Maha Suci Allah dari apa yang mereka sifatkan," (QS. as-Shaffat (37) : 159)

"Maha Suci Tuhanmu Yang mempunyai keperkasaan dari apa yang mereka katakan." (QS. as-Shaffat (37) : 180) "Dan segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam." (QS. as-Shaffat (37) : 182)

Wasalam..Diri yg sendiri...,Sulbi...\\

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.