Sabtu, 07 November 2009

Asmaul Husna : ALLAHU

"Sesungguhnya, Allah mempunyai 99 nama. Seratus kurang satu. Barang siapa menghafalnya, akan masuk surga." (HR. Bukhari dan Muslim)

Oleh Herry Nurdi (Majalah SABILI)

Tidak ada nama yang lebih besar, dibanding nama Allah. Dia menciptakan segalanya. Dia mengatur semua. Dia mengawasi seluruhnya. Dalam Al Qur'an, kata Allah dalam banyak varian disebutkan dalam jumlah yang sangat besar. Kata ALlah disebtkan sebnyak 2.698 dalam berbagai konteks, peristiwa dan sifat-sifat-Nya.

sebutlah nama Allah, maka hati menjadi tenang. Ingatlah nama Allah, maka semuanya menjadi tenang. Zikirkan selalu kata Allah, dengan izin-Nya, takkan ada penghalang.

Nama Allah adalah kata yang merangkumi seluruh nama-Nya, segenap sifat-Nya dan seluas makna-Nya. Allah, tak ada nama yg sebesar ini. "Dan sungguh jika kamu bertanya kepada mereka siapakan pencipta langit dan bumi? niscaya mereka akan menjawab Allah." (QS. Az Zumar: 38)

Rasulullah SAW bahkan mengjarkan pada kita pelajaran sangat detil bagaimana dan bila waktunya seharusnya menyebut nama Allah. "Apabila malam telah datang (setelah matahari tenggelam), tahanlah anak-anak kalian, karena setan bertebaran ketika itu. Apabila telah berlalu sesaat dari waktu Isya lepaskanlah (biarkanlah) mereka. Tutuplah pintumu dan sebutlah nama Allah. Padamkanlah lampumu dan sebutlah nama Allah. Tutuplah periukmu dan sebutlah nama Allah. Rapatkanlah kendi airmu dan sebutlah nama Allah." (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

Sebutlah Allah. Kapan saja. Dimana saja. Ingatlah Allah, dalam diam, dalam gerak, saat sepi, saat ramai. Niscaya Dia akan menjagamu, melapangkan jalanmu dan memudahkan urusanmu, mendekatkan yang jauh dan merapatkan yang dekat.

Awali hidup kita setiap hari, dengan kata sederhana: Allahu. Niscaya Dia akan membuka semua pintu, memungkinkan semua yang mustahil, karena bagi-Nya tak ada yang tak mungkin. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.