Selasa, 24 November 2009

Tragedi Kecelakaan Dumai Express



Musibah, Tsunami, Banjir, Gempa Bumi, Tanah Longsor, Kecelakaan Pesawat Terbang, Kerata Api, dan Kapal Laut dan lain sebagainya, sewajarnya kita renungkan apa yang terjadi dengan bangsa ini, begitu banyak bencana dan cobaan seolah tiada berhenti dan terus menghujam negara kita dan saudara-saudara kita di Gaza, Palestina, Irak, Afganistan serta dunia islam lainya.

Seperti juga yang baru-baru ini yang membuat miris bathin kita, 2 kapal sekaligus mendapat kecelakan dan ditambah satu lagi yang berada sekitar 1000 mil dari Dumai yaitu di kalimantan. dan wal hasil Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) diterjunkan untuk menyelidiki tenggelamnya kapal Dumai Express 10 di sekitar Selat Panjang, Kepulauan Riau. Siapa pun yang terbukti bersalah dalam insiden tersebut akan diberi sanksi tegas. Selain itu, operator Dumai Express 10 akan dibekukan jika bersalah.

“Untuk KNKT, yang ditangani masalah penyelidikan. Misalnya KNKT menyatakan
nakhoda salah, maka apa tindakan kita terhadap nakhoda? Misalnya Kakanpel-nya salah, ayo ramai-ramai dicubiti,” kata Sunaryo.

Lebih jauh, jika pihak operator kapal terbukti melakukan kesalahan, Dephub tidak tanggung-tanggung untuk membekukannya. “Kalau nanti tim KNKT menemukan
kesalahan, misalnya kelebihan penumang akibat jaual beli tiket di atas kapal, saya berjanji membbekukan izin operasi perusahaan tersebut,” tegas Sunaryo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.