Selasa, 13 Oktober 2009

Tanya jawab Dengan Ustd. AJ



Aswrb ; Pak Ust. AJ yang dirahmati Allah, mau tanya mengenai mimpi saya ; setelah sholat sunat Taubat, saya tertidur dan bermimpi dunia kiamat, saya dengan manusia lain berbaris diantara rumah-2 besar yang didiami oleh para rasul dan ulama, untuk minta safaat beliau. Akan tetapi dunia pecah dan saya terpelanting ke bintang yang semua terang, saya beranggapan sudah diharibaan Allah.Swt. Terimakasih. Mohon pentunjuk;

pertanyaan ke2. Bila kita sholat Shubuh di Mesjid ada yang memakai Doa Qunut dan tidak, serta bila Sholat Tarawih sudah plus Sholat witir, Apakah malamnya kita boleh Sholat Tahajud?? Tks dari : Abdul Rohib ; Pasuruan, Jatim.

Jawaban Ust.AJ :
Allaikumsalam Wrb. Amin semoga Allah mengangkat segala kesulitan antum (kita) karena tidak satu manusia pun yang lepas dari persoalan hidup,dan merupakan fitrah dari seluruh manusia. Maka dengan kesulitan tersebut dapat dijadikan tolok ukur, apakah kita semakin mendekat atau menjauh dari Allah, Akan tetapi seharusnya kita bersyukur dengan diberikan kesulitan kita menjadi semakin mengenal dan dekat dengan Allah. Bila mana kita diuji dengan kesenangan belum tentu kita akan ingat pada Allah dan bahkan kita makin tersesat. Menganggap bahwa semua yang kita capai dan miliki adalah hasil kepintaran dan jerih payah sendiri tanpa campur tangan Allah, dan Lupa apa yang kita miliki adalah pinjaman dari Allah dan harta kita itu sebagian milik orang lain.

Sholat Shubuh : Ikuti saja imam baik menggunakan Doa Qunut atau tidak
Sholat Tarawih ; bila antum sudah sholat witir setelah tarawih, Sholat Tahajudnya tidak usah memakai sholat Witir lagi. Jadi Sholat witir hanya dikerjakan 1x dalam semalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.