Selasa, 13 Oktober 2009

Tanya jawab Dengan Ustd. AJ



Asmlkmwrb : Pak Ust.AJ, saya selama ini kok selalu dirundung kemalangan dan kesusahan, sepertinya apa yang saya kerjakan tidak membawa berkah dan selalu memunculkan masalah baru. Apa kira-kira yang harus saya lakukan agar hidup saya terhindar dari segala kesulitan ini? Wasalam ; Pengirim : Bpk. Dedi Setiady (Bandung)

Jawaban : Ust.AJ
Allaikumsalam ; Baiklah. memang semua manusia tidak akan lepas dari segala cobaan dan kesulitan, ada yang diberikan harta yang melimpah dan ada yang disempitkan rejekinya, ada juga yang diberi cobaan dengan penyakit yang tak kunjung sembuh ataupun cobaan tidak mempunyai keturunan dsb:

Ingat Kisah nabu Ayub As. derita hidup yang sangat panjang yang harus dihadapi, tapi beliau tidak lari dari ketauhidannya dan pada akhirnya buah dari kesabarannya, apa yang semua hilang dan apa yang menjadi harapan beliau yang lama tak terkabul ; yang hilang dikembalikan berkali-kali lipat nikmatnya dan doa-doa terkabul. Itulah yang harus menjadi tauladan bagi kita semua, walaupun sangat jauh sekali ujian tersebut dibanding dengan ujian yang dihadapi manusia pada jaman sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.