Senin, 12 Oktober 2009

Perbesar husnudzdzan sama Allah, dan tetap istiqamah dalam taubatan nasuha.





Karena Kemurahan Allah lah kita-kita yang berlumuran dosa ini masih panjang umur, dan "cuma" mendapatakn bala yang skrng dirasa. Kalau tidak, kita dihabisi-Nya. Namun lihat, di balik smua kesusahan yang terasa, Allah masih mngucurkan Karunia-Nya. Allah saja bersabar dalam melihat hamba-hambaNya yang bermaksiat dan menanti hamba-Nya bertaubat. Maka seyogyanya kita juga demikian. Perbesar husnudzdzan sama Allah, dan tetap istiqamah dalam taubatan nasuha.

MENGHIDUPKAN SUNNAH DAN MENCINTAI RASULULLAH

"Man ahyaa sunnatii, faqod ahabbanii... Wa man ahabbanii, kaana ma'ii fil jannah... Sesiapa yang menghidupkan sunnah-sunahku, maka sungguh ia mencintai diriku. Dan sesiapa yang mencintai diriku, maka ia akan bersamaku di surga". Demikianlah Rasulullah memotivasi kita semua agar menghidupkan sunnah.

Allah bahkan mendorong kita untuk benar-benar mencintai Rasulullah, dengan menghidupkan sunnah (baca: mengikuti ajaran Rasulullah dan mengikutinya). "Qul in kuntum tuhibbuunallaah, fattabi'uunii... Katakan, jika kalian mengaku mencintai-Ku, begitu Allah berfirman, maka ikutilah Rasulullah".

Dan subhaanallaah walhamdulillah, Allah dan Rasul-Nya menjanjikan banyak keutamaan di balik sunnah-sunnah yang kita kerjakan.

Insya Allah, dengan mal kita saja, bila dilakukan istiqamah, penuh keyakinan, keikhlasan dan kesabaran, sanggup menyelamatkan kita dari buruknya kelakuan kita di masa lalu; sanggup mengeluarkan kita dari kerumitan masalah yang kita hadapi; sanggup menyampaikan kita dari hajat; sanggup mengangkat derajat kita; sanggup membuat hidup kita damai, tenang, bahagia, dan berkecukupan. Apalagi kalau kemudian kita berkenan mendorong sebanyak-banyaknya orang untuk juga mau melakukan sunnah-sunnah yang diajarkan Rasulullah.

Mari kita hidupkan sunnah, dan menggerakkan kanan dan kiri kita untuk juga menghidupkan dan menggiatkan sunnah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.