Senin, 14 September 2009

Tanya jawab Dengan Ustd. AJ




Pengirim : Bpk. Marbun, Bekasi Timur
Assww. Pak ust.Aj yang dirahmati Alllah, semoga Antum sekalian dalam lindungan Allah Swt. Amin. Ust. saya sedang menasehati teman yang sering berbuat jahat, mengancam, curang, memakan uang Perusahaan. Butuh masukan, mohon dibantu ayat-ayat hadist yang berhubungan agar ybs sadar. Tks. Syukron.

Ust. Aj Menjawab

Alkmsalm wrbb : ini lah yang dimaksud penyakit jiwa , hati, karakter/keadaan seperti itu sering terjadi di suatu organisasi/Perusahaan. Cara yang paling ampuh untuk memerangi hal tersebut adalah mulai dari pucuk pimpinan yang tertinggi. Harus berani memberikan contoh/tauladan yang baik, selalu memasukan unsur islam dalam memulai, melaksanakan, menuyudahi setiap pekerjaan. Bersikap tegas, tepat dan cepat thd pelanggaran2 yang dilakukan bawahan. Landasan ajaran islam bisa diterapkan disemua aspek kehidupan termasuk di dalam Perusahaan yaitu dengan 5C :" Concept, Commitment, Consistency, Competence, Connection " Yang mana dalam Islam pun ada konsep 5C ; jadi sangat kontras dan dinamis apabila dipadukan (mengenau 5 C ini saya akan terangkan lebih lanjut) Antum sebagai middle management harus berani memulai untuk hal2 seperti ini. Inilah dari bagian Amal Saleh. Lihat QS. Funssilat 46 46, serta sabda Rasullulah SAW. yang diriwayatkan Ahmad Ibnu majah " Wajib bagi setiap muslim untuk menjalankan yang baik menjauhkan yang mungkar. yaitu dengan kekuatan dan kekuasaannya dan yang terlemah dengan doanya.

Pengirim dari : Pak Budiman Surabaya.
Assalamualikum Wrb. Pak Ust Aj yang dirahmati Allah, di beberapa Masjid, pada Sholat Shubuh ada yang tidak sama sekali memakai Doa Qunut pada rakaat ke 2, sebagian tempat ada yang 15hari tidak memakai dan 15 hari berikutnya memakai Doa Qunut, dan ada juga yang samasekalai tidak memakai. Mohon petunjuk.

Ust. AJ. menjawab ;
Alaikumsalam wrbb ; Pakai doa qunut atau tidak, tidak menjadi masyalah kita sebagai makmum ikuti saja imamnya tapi biasanya adanya Doa Qunut dalam shalat apabila adanya suatu bencana, peperangan dll. yang mengakibatkan banyak jatuhnya korban di pihak kaum muslimin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.