Senin, 30 November 2009

Polisi Dubai Gelar Operasi Anti Bugil di Kawasan Pantai


Dubai - Otoritas Dubai, Uni Emirat Arab tengah melakukan operasi di pantai-pantai kawasan wisata Teluk Persia itu. Target operasi adalah orang-orang yang bugil, berjemur dalam keadaan topless (tanpa penutup dada), dan bentuk-bentuk perilaku tidak senonoh lainnya.

Dalam operasi beberapa hari terakhir ini, polisi telah menahan 79 orang. Demikian seperti dilansir harian Sydney Morning Herald, Rabu (16/7/2008).

Dalam operasi itu, polisi yang menyamar dan berseragam melakukan patroli di pantai-pantai. Selain menggelar operasi tersebut, pemerintah kota Dubai juga melancarkan kampanye publik untuk mengingatkan para turis Barat dan warga asing bahwa negara Arab tersebut merupakan negara muslim yang konservatif.

Kepolisian telah menahan 79 orang selama dua pekan operasi. Perilaku mereka dianggap mengganggu keluarga-keluarga yang sedang menikmati keindahan pantai. Demikian disampaikan Zuhair Haroun, juru bicara Departemen Investigasi Kriminal Dubai.

Harun tidak menjelaskan mengenai bentuk-bentuk perilaku tersebut. Namun operasi ini mulai dilancarkan hanya beberapa hari setelah polisi menahan dua warga Inggris: seorang pria dan wanita. Keduanya tertangkap basah sedang ngeseks di pantai.

Para turis di Dubai selama ini dibolehkan mengenakan bikini di kawasan pantai. Ribuan ekspatriat Eropa dan Asia tinggal dan bekerja di Dubai. Bahkan jumlah warga asing melebihi jumlah warga negara asli Arab di Dubai, kota pusat bisnis dan tujuan wisata yang kian populer bagi para turis Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.