Selasa, 27 Oktober 2009

Ungkapan Singkat untuk direnungkan


Kita cenderung melihat sesuatu apa adanya, kita merasa sudah memandang sesuatu dg objektif. Namun pada kenyataanya tidak demikiam. Kita melihat dunia sebagaimana pikiran kita. Bukan melihat dunia sebagaimana adanya. Kalo KITA BERPIKIR SESUATU PERISTIWA ADALAH NEGATIF, MAKA dalam pandangan yg nampak adalah hasil yg negatif. Begitu pula sebaliknya.

Allah menciptakan dunia ini sebagai ujian bagi manusia. Kadang ujian kesenangan atau kesulitan. Namun kebanyakan manusia berputus asa bila kesulitan membelit, padahal Allah telah menegaskan, maka sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan. (Qs. 94 : 5-6) apapun kesulitan yg sedang kita Alami. Allah pasti memberikan jalan keluar.

Sesungguhya shodaqoh bisa memberikan pengaruh yang menakjubkan untuk menolak berbagai macam bencana, sekalipun pelakunya orang faajir(pendosa), zhalim, atau bahkan orang kafir, karena Allah akan menghilangkan berbagai macam bencana dengan perantara shodaqoh tersebut" (imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah)

Dari sebuah hadist Nabi saw yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi dan Ahmad ra dikisahkan: Ketika Allah SWT menciptakan bumi, maka bumi pun bergetar. Kemudian Allah pun menciptkan gunung, dengan kekuatan yang telah diberikan kepada gunung ternyata bumi pun terdiam. Para malaikat terheran akan penciptaan gunung tersebut, dan bertanya? "Ya Rabbi, adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat daripada gunung?" Allah menjawab, "Ada, yaitu besi'. Para malaikat bertanya, "Ya Rabbi adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat daripada besi?" Allah swt menjawab, "Ada, yaitu api". Kemudian para malaikat bertanya kembali, "Ya Rabbi adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat daripada api?" Allah pun menjawab, "Ada, yaitu air". "Ya Rabbi adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih kuat dari air?" tanya para malaikat kembali. Allah pun menjawab, "Ada, yaitu angin". Akhirnya para malaikat pun bertanya lagi, "Ya Allah adakah sesuatu dalam penciptaan-Mu yang lebih dari semua itu?" Allah Yang Maha Agung menjawab, "Ada, yaitu amal anak cucu Adam yang bersedekah dengan tangan kanannya sementara tangan kirinya tidak mengetahuinya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.