Senin, 07 September 2009

Anda bertanya Ust. A J menjawab dalam rubrik "Tamasya Qalbu"


Dari : Bpk. Juwana, Serang Banten.

Aswrb. Pak Ustad AJ ; katanya kalau bulan Ramadhan setan-setan pada dibelenggu tapi kok kejahatan masih ada malah makin banyak...Kenapa??

Jawaban Ustad. AJ
Alaikum Salam ; Pak Juwana, memang syetan-syetan hanya terbelenggu untuk orang-orang yang ber iman dan bertaqwa pada Allah yang sungguh-sungguh menjalankan perintah Allah selama dalam bulan Ramadhan untuk orang-orang yang tidak beriman syaitan-syaitan malah makin mengganas. karena memang sudah watak dasar dari syaitan, semakin banyak larangan dari Allah semakin dia berontak, membangkang dan mengobarkan api permusuhan.


Dari : Ibu Sumiyati, Pemalang,
Ass. Ust.AJ, saya pernah waktu umroh ngobrol-ngobrol sama ustad dari travel, dia bilang " Allah maha kaya" maka mintalah yang banyak jika berdoa ; Jangan meminta dikit" terus dia kasih doa Ya Allah Engkau maha Kaya dan Engkau Maha Mengkayakan Takdirkan hamba menjadi orang kaya.. saya ingin kaya bla...bla..bla.. katanya Allah itu senang bila kita minta yang banyak bener gak ustad...???

Jawaban Ust. AJ

Alaikumsalam. Syah-syah saja namanya minta kepada Yang Maha Kaya dan Dia maha berhak atas segala sesuatu ; tapi kan juga harus dilihat apakah kita yang meminta itu sudah memenuhi spesifikasi?? sesuai yang Allah inginkan yaitu apakah sudah memenuhi segala perintah-Nya dan meninggalkan semua larangan Nya (Al baqarah 186) contoh kita mau minta sesuatu kepada Boss kita kan kita harus baik-baiki dulu dia, apalagi minta pada Allah, agar doa-doa di ijabah Nya tentunya harus di iringi dengan keberkahanya jadi bukannya sekedar kaya semata yang dikejar di dunia ini, tapi juga kaya hati yang dipenuhi oleh sinar Illahi. Begitu banyak manusia yang meminta kepada Tuhannya memang di kabulkan kerena sifat-sifat Allah dengan segala Maha Nya tadi, tapi manusia tersebut tidak menemui keberkahan bahkan bisa membawa kesengsaraan yang panjang di akherat karena tidak dapat mempertanggungjawabkan hartanya di Pengadilan Allah. Hendaknya kita selalu berdoa sesuai dengan tuntunan Nya, salah satunya dapat dilihat dalam surah Al baqarah 201-202.

Terimakasih ust. Tadinya saya gak pernah doa seperti itu tapi semalam saya nonton acara Mario Teguh dan beliau juga ngomong seperti itu... sama kata2 nya dan tadi malam saya doa seperti itu saya dikasih tahu ssudah lama sejak Tahun 2003, kenapa saya gak doa seperti itu.

Jawab : dari Ust. AJ. ucapan Mario Teguh mah gak usah di implementasikan, dia bicara berdasarkan Quran dan Hadist dan hanya mengambil kutipan tafsir Alquran saja. Sangat disayangkan MT sebenarnya orang yang berilmu tapi kenapa dia tak mau terang-terangan menyatakan sebagai pembicara yang Muslim yang menerangkan berikut berikut dengan ayat-ayat yang ada di Alquranul Karim, Prinsipnya sih sudah benar karena Allah akan mengabulkan semua doa yang apabila digabungkan dengan surah Al mu'min 60 dengan Hadits Qudsi " Aku tergantung sangkaat hamba-hamba Ku, sekarang pertanyaanya apakah kita menemukan keberkahan kalau permintaan kita di ijabah oleh Allah.swt.?MT. memang cakep buat motivator tapi tidak melangit, dia hanya membumi dan dia orang yang berilmu. Karena Alllah pun ak an sangat senang menghargai orang-orang yang berilmu, tapi dia (MT) bukan sosok figur yang baik untuk di tauladani yang harus menjadi tauladan kita adalah Rasulullah SAW. Allahuma salli allaih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.