Minggu, 03 Januari 2010

SELAMAT TAHUN BARU


Selamat tahun baru ya.

Dari hati saya yang paling dalam saya meminta maaf ya. Saya lebih banyak salah daripada benernya. Saya lebih banyak kejelekannya daripada kebaikannya. Kadang saya suka sedih, saya menemukan banyak kekurangan diri saya dan sering mengecewakan saudara-saudara semua, dan mengecewakan Allah. Maafkan saya dan doakan saya ya. Hati kadang suka meledak-ledak menyuruh berhenti saja berdakwah, menutup semua jalan dakwah; tv, radio, majalah, buku-buku, cd-cd, website, fb, bb, dan tabligh. Namun saya sadar, bahwa bisa jadi itu bisikan syetan yang hendak menghentikan saya berdakwah. Bahwa kekurangan ada, ya saya belajar saja banyak-banyak dan mengubahnya menjadi lebih baik lagi diri ini. Yah, akhirnya sekali lagi maafkan saya, dan doakan saya. Met taon baru. Supaya saya bisa jadi hamba Allah yang baik, jadi suami yang baik, jadi anak yang baik, ayah yang baik, mantu yang baik, saudara yang baik, tetangga yang baik, murid yang baik, guru yang baik, manusia yang baik.

Ok, berikut ini sms saya kepada sahabat saya. Tentang hutang dan kepelikan hidup. Mudah-mudahan berguna sebagai inspirasi awal tahun:

\"Saya pengen bilang sama antum, nama antum: DA, sama dengan ayah tiri saya: almarhum Haji Dudung Hermawan (DH). Insya Allah antum jadi ulama besar, ga seperti saya yang banyak kekerdilan hati: Hafalkan sempurna 4 surah tersebut. Dawamkan dalam 8 rakaat shalat malam plus 3 witirnya. Sempurnakan shalat dhuhanya dengan mengkhatamkan al Qur\'an, 1x dhuha, 1 juz. Megang al Qur\'an saja. Lembar per lembar. Atau, setelah hafal 4 surah, bergerak menghafalkan 1 lembar, dan pakai di seluruh shalat dhuha yang 8 atau 12 rakaat. Kemudian masuk total ke dunia dakwah. Lupakan hutang dan beban hidup. Serahkan saja sama Allah. Insya Allah wallaahu sayaftahurrizqo minaassamaa-i wal ardh lakum wa ahlakum. Ahlan wa sahlan di dunia ustadz ya. Jangan ngutang lagi. Sekuat tenaga, jangan ngutang lagi. Pasrahin aja. Pasrahin aja. Namun bukan berarti ga ikhtiar. Ikhtiar antum adalah ibadah, dakwah, dan sesekali carilah rizki yang halal untuk segera makan. Dekati semua yang antum punya hutang.

Minta izinnya menunda barang 1-2th lagi, baru mulai mencicil. Sebelom datang kepada semua manusia yang kita mau datangi, shalatlah dulu. Minta pendampingan para malaikat Allah, agar diberi kemudahan. Shalat malamnya antum, shalat dhuhanya antum, dan doa-doanya antum, doakan juga semua yang berperkara dengan antum. Doa-doa yang baik-baik, agar mereka diberi kelapangan dan keluasan rizki, kesabaran, ketenangan, dan kemudahan urusannya. Jangan minta mereka mengasihani kita, tapi mintalah agar mereka diberi Allah kesabaran. Hadiahkan al Fatihah 1 demi 1, buat setiap nama dan perkara yang antum ada masalah dengannya. Kalo perlu, tegakkan shalat hajat 1x untuk 1 masalah. Di dalam shalat hajatnya antum, bacalah ayat ke-255 surah al baqarah, dan rakaat keduanya ayat ke-26-27 surah aali imraan. Doa saya untuk antum di pagi hari ini. Mohon doanya untuk saya dan keluarga. Belilah buku-buku motivasi, dan bergaullah dengan orang-orang yang percaya diri, yakin akan pertolongan Allah, dan perbanyak beristighfar. Lakukan ini semua, jangan banyak nanya, dan jangan mengirim sms satupun lagi ke saya.

Kecuali meminta kepada Allah agar yusuf mansur berkenan membimbing lagi, dan Allah gerakkan untuk membimbing antum. Saya bukan siapa-siapa, dengan cara begini, ketergantungan antum hanyalah kepada Allah. Dan insya Allah, Allah Guru Terbaik, DIA mengajarkan dengan cara-cara-Nya yang sering kali kita tidak mengerti kecuali dengan ikhlas, sabar, syukur, dalam melewati berbagai lika liku kehidupan. Salam buat keluarga. Hendaknya seluruh keluarga pun, khususnya yang serumah, bahu membahu menjalankan ini semua. Baarokawloohu fiikum wa fii umuurikum. Doakan saya ya dan keluarga, serta seluruh muslimin muslimat di seluruh dunia.

Salam, Yusuf Mansur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.