Minggu, 15 November 2009

Suami Istri




Rasulluah Saw., pernah memberikan hukuman kepada salah seorang istrinya yang berkata-kata tidak pada tempatnya dengan tidak mendapinginya selama 40hari. Itulah gambaran yang dapat kita petik ; bahwa mendidik seorang istri pun terkadang harus diberikan pelajaran dan pengajaran yang tegas, agar dapat menjadi seorang istri yang muslimah dan dengan pengbdian yang tulus.

Tulus artinya ; bahwasanya seorang istri berjuang melakukan sesuatu yang baik akan tetapi hanya pada saat-saat keadaan tentram dan bahagia saja, sedangkan pada saat-saat sulit berusaha untuk mengungkit semua perjuangan dan kebaikannya dimasa lalu dan tidak Ridha terhadap apa yang sedang terjadi. Sehingga pada keadaan ini keadaan makin memburuk dan merugikan suami dan istri itu sendiri.

Sebaliknya Si suami pun harus tetap mawas diri dengan memberikan pengertian yang logik tentang keadaan kepada istri dan anak-anaknya, dimana dimasa Ke Emasan, suamipun harus Arif, tidak memanjakan istri dan anaknya memberi pengertian bahwa ini semua Karunia Allah yang merupakan titipan dari Nya dan sewaktu waktu dapat di ambil oleh Allah dan berani mempersiapkan mereka pada kondisi sebaliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.