Jumat, 28 Agustus 2009

Tanya jawab Dengan Ustd. Arifian Jayanegara

Dari Ibu Dina, Malang ; Tanya : Assalamualaikum Pak Ustad, saya seorang Ibu rumah tangga yang mulai belajar bertobat dan sholat 5waktu yang Alhamdulillah sholat malam sudah mulai rutin. namun kadang saya pernah bermimpi seperti Melihat Cahaya Bulan Redup, dan dalam hati saya mengatakan itu Cahaya Allah, Apa artinya mimpi itu?? Wasalam

Jawab : Allaikumsalam ; maaf saya bukan ahli takwil mimpi; Allah tidak sama dengan semua ciptaan Nya termasuk salah satunya yaitu bulan. Hati2 menyakini sesuatu ; kwatir syaitan akan membisikan kesyirikan didalam hati kita. Dan inilah memang yang di inginkan oleh Syaitan untuk menyesatkan sebanyak-banyaknya manusia untuk kelak menemaninya di neraka. Bergantung dan bersandarlah sepenuhnya kepada Allah mintalah pertolongan Nya lewat shalat yang telah di contohkan oleh Rasulullah.SAW. Lihat QS Albaqarah 186, Al mukmin 60, An Naml 62 & 64. dan maaf bila ingin lebih jelas lagi, baca buku istigfar " karya Arifian Jayanegara penerbit Republika ada diseluruh Toko Buku Gramedia.

Tapi bila Cahaya bulan itu di perumpamakan cahaya Allah yang akan membimbing hambanya menuju jalan Allah Bisa Ya dan Bisa juga TIDAK sperti yang dijelaskan QS Surah 24 ayat 36 tergantung perubahan yang dirasakan dalam mendekatkan diri kepada Nya . kalau itu membawa kepada perubahan yang lebih baik dalam beribadah. Insya Allah itu benar cahaya ataw Rahmat Nya yang diberikan kepada hambanya. Lihat juga Al fathir ayat 2. Insya Allah jalankan terus saja dengan sungguh-sungguh Sukses buat Antum. Saya sekarang lagi dilampung dalam rangka undangan ceramah dengan dakwah ; Hilang harapan terhadap rahmat Allah akibat kesempitan dan permasyalahan hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.