Jumat, 28 Agustus 2009

SBY Mencontohkan ; Berkompetesi Saling Silang Pada saat Pilpres Dan Rujuk kembali Saling Silaturahim tanpa merasa Kalah atau Menang

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berbuka puasa bersama para pejabat tinggi negara, dubes negara - negara Islam dan pimpinan media di Jakarta Kamis (28/08/09) kemarin. Untuk pertama kalinya calon wakil presiden terpilih Boediono duduk berdampingan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pada kesempatan tersebut presiden menegaskan, Islam adalah rahmat bagi alam semesta.

Ada pemandangan sejuk saat presiden berbuka puasa kemarin. SBY, JK dan cawapres terpilih Boediono untuk pertama kali tampak duduk kompak berdampingan. Ini seakan menegaskan kompetisi sudah usai. Kekompakan ini mewarnai suasana berbuka puasa bersama pejabat tinggi negara, menteri, duta besar negara - negara Islam dan pimpinan media di Istana Negara, Jakarta.

Acara buka puasa ini diawali dengan sambutan presiden, ceramah dan sholat berjamaah. Kepala negara dalam sambutannya menegaskan, Islam adalah rahmat bagi alam semesta, karena itu Islam memiliki nilai universal yang dapat memberi kontribusi bagi perdamaian dan peradapan dunia moderen.

Acara buka puasa yang sempat diwarnai hujan deras ini ditutup dengan ramah tamah, namun demikian suasan buka puasa ini tidak seramai tahun lalu.

Sumber: Indosiar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.