Kamis, 27 Agustus 2009

Keseimbangan Dunia Akherat ; Oleh ustd Arifian jayanegara

Dunia yang Indah dan mempesona sering membuat lupa Manusia akan Tuhan nya, sehingga semua kepentingan dunia menjadi lebih utama, mengumpulkan harta benda seolah kita akan membawanya ke alam kubur.

Namun dalam beribadah kita juga tidak memakan waktu dimana seharusnya kita pergunakan untuk kepentingan Dunia. jadi haru ada keseimbangan diantara keduanya ; ADA 2 SABDA RASULULLAH MENGENAI INI ; " Kejarlah Dunia ini seakan engkau mati Seribu tahun lagi. Beribadahlah seakan-akan engkau akan mati Esok hari".

"Suatu subuh Rasulullah tidak melihat Ali.ra ada dimesjid, lalu belia menanyakan kepada Fatimah.ra (istri Ali adalah putri Nabi) dijelaskan oleh Fatimah bahwa Ali semalam suntuk beribadah, sehingga sholat shubuhnya kesiangan. Rasulullah pun memberitahukan kepada Fatimah dan agar disampaikan kepada Ali serta kepada seluruh Umat ; bahwa sholat Shubuh berjemaah di Mesjid jauh lebih bernilai. Tapi bukan berarti ibadah shalat Tahajud dan ibadah lainnya tidak penting akan tetapi juga sangat penting karena sholat malam adalah keistimewaan seorang mukmin untuk mendapatkan maqam yang tinggi yang akan diberikan Allah dan banyak lagi fadhilah dari shalat malam tapi tidak mengorbankan sholat yang wajib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.