Jumat, 28 Agustus 2009

Tanya jawab dengan Ust. Yusuf Mansur

Dari Pak Irawan, Lampung ; Tanya ;
Pak Ustad, saya mempunyai soal yang seperti tak kunjung selesai ; hutang segede gunung dan hidup makin sempit rejeki, saya takut bagaimana nasib anak dan istri saya bila saya dilaporkan ke Polisi dan masuk Penjara, mohon saran apa yang harus saya lakukan untuk memulihkan mental saya. Terimakasih.Wasalam wrb

Jawab : Buang kekuatiran itu, yang ngasih makan istri dan anak adalah Allah dan insya Allah bila semua masalah itu ditabrak gak juga akan masuk bui. Sebelum menabrak, siapkan diri dengan shalat-shalat Malam, shalat Hajat, taubat, dan juga wiridkan ini " YAA FATTAAHU YAAROZZAAQU " Baca sebanyak2nya atau target habis shalat 111x, dan baca juga LAA HAWLA WALAAQUWWAA ILLA BILLAH 300x sehari " dan amalan-2 yang betul2 khusuk berharap Ridha Allah. Insya Allah Benang kusut akan terurai dengan campur tangan Alllah.

Ada ombak bila lari malah kita akan keseret dan bila kita songsong dengan kesabaran dan menunjukan kecakapan negosiasi, Insya Allah kita akan diatasnya. Selamat berjuang Mas. Saya temani dalam doa dan riyadhah saya dan para santri yang diniatkan emang buat semua jemaah yang memiliki masalah, Insya Allah jangan berkurang keyakinannya. Ya

4 komentar:

  1. Yth. Bpk, Ustad yusup mansur
    Pak, Ustad sekarang ini marak dengan invstasi uang di mana-mana dg iiming2 kembali 10 % yg Saya tdk mengerti cuma inves 5.000.000 Rupiah selama stahun bisa kembali lebih dari 20 juta. ingin Saya tanyakan apakah uang tersebut halal/tidak dan apa hukumnya, mohon jawabannya dan terima kasih wassalam
    Nama : D.Rahman

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum Bapak ustadz Yusuf Mansyur
    Ada yang ingin saya tanyakan...Dalam keadaan Darurat , bila saya bepergian jam 4 shubuh sedangkan waktu shalat subuh blm waktunya,sedangkan kalau saya nunggu waktu shubuh antara stengah lima sampai jam lima saya ketinggalan kendaraan...dan setibanya ditempat tujuan jam 7 an,
    yang ingin saya tanyakan lagi....Apakah saya boleh melaksanakan shalat Shubuh setibanya ditempat tujuan...???
    Apakah bisa di Zama seperti shalat lainnya...???
    terimakasih wassalamualaikum wrwb...

    BalasHapus
  3. saya mau tanya, tentang hukum pernikahan. ibu saya mau menikah lagi dengan seorang lelaki tapi saya tidak setujuh… apa pernikahan tersebut di perbolekana (sah atau tidak)? lalu jika ibu saya sudah menjalanin akad nikah dengan lelaki tersebut tanpa memberi tahu saya sebagai anaknya dan lelaki tersebut tidak memberitahu istrinya dan anaknya apakah di perbolehkan (sah atau tidak)? mohon di balas saya benar-benar bingung. Terima kasih

    BalasHapus
  4. saya mau tanya, tentang hukum pernikahan. ibu saya mau menikah lagi dengan seorang lelaki tapi saya tidak setujuh… apa pernikahan tersebut di perbolekana (sah atau tidak)? lalu jika ibu saya sudah menjalanin akad nikah dengan lelaki tersebut tanpa memberi tahu saya sebagai anaknya dan lelaki tersebut tidak memberi tahu istri dan anaknya apakah di perbolehkan (sah atau tidak)? mohon di balas saya benar-benar bingung. Terima kasih

    BalasHapus

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.