Kamis, 01 Oktober 2009

Ust. Yusuf Mansur : Sedekah Bisa Jadi Penolak bencana


Dakwah Ust. Yusuf Mansur memang dikenal dengan anjurannya untuk bersedekah.
Ust. Yusuf Mansur ingin mendorong umat agar menginfaqkan hartanya di jalan ALLAH dengan mengemukakan realita akan janji ALLAH dalam Al Quran

"Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkah hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepada-Nya lah kamu dikembalikan." (QS.Al Baqoroh : 245).

Perumpamaan (nafkah yang di keluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah. Adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir, seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siap yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui. ( Al Baqoroh:261)

Dan perumpamaan orang-orang yang membelanjakan hartanya karena mencari keridhaan Allah dan untuk keteguhan jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiraminya, maka hujan gerimis (pun memadai). Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu perbuat. ( Al Baqoroh : 265 )

Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.( Al Baqoroh : 274)

Dan dirikanlah sembahyang, tunaikanlah zakat, dan ta'atlah kepada Rasul supaya kamu diberi rahmat ( An Nuur : 56 )

Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat gandakan (pembayarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak. ( Al Hadid : 18 )

Jika kamu meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya Allah melipat gandakan (pembalasannya) kepadamu dan mengampuni kamu. Dan Allah Maha Pembalas Jasa laagi Maha Penyayang. ( At Taghoobun : 17 )

Hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemampuannya. Dan orang yang disempitkan rezkinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan (sekedar) apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan. ( Ath Thalaq : 7 )

dan banyak ayat-ayat yang lain menjelaskan tentang keutamaan shodaqoh. Balasannya tidak hanya di dunia, lebih2 di akhirat nanti.

Lihat saja MAHA KASIH, sinetron yg terinspirasi oleh kisah-kisah yang diketahui oleh Ust. Yusuf . Kita bisa menyaksikan kisah-kisah tentang orang-orang yang ringan tangan bershodaqoh.

Ada tukang bubur naik haji, ada yang ratusan juta hutangnya terbayar, ada yang menikah, dan lain-lain.

Aa Gym juga sering menganjurkan untuk bershodaqoh, khususnya ketika bepergian beliau sering menganjurkan untuk bershodaqoh terlebih dahulu. Karena shodaqoh ternyata salah satu jalan penolak bala/Bencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.