Senin, 17 Mei 2010

RENUNGAN DOA SEORANG ANAK DESA


.

Dulu ketika usiaku 8 Tahun, aku masih ingat dengan segar dan detail tentang sulitnya kehidupan pada saat itu. Tiada hari tanpa perut lapar dan di saat lapar membelit perut aku terduduk di emperan rumah tua kami, tanpa sadar aku menengok ke atas, Adakah Tuhan di sana? Yang terlihat hanya sebuah bintang yang kelap-kelip, lalu aku berbicara padanya : ‘ Ya Tuhan..Akan adakah hari esok yang baik buat kami, lihatlah kami…berjuang hidup dengan perut yang selalu lapar..lihatlah semua saudaraku yang resah gulana..
Sepertinya Doa ku di kabulkan Nya. Aku berpindah ke negeri seberang….perutku terobati dan kenyang walau makan se adanya…tapi aku rindu dengan saudara-saudaraku.. hidup ke sepian…dingin dan pikiran pilu menjemput setiap gelap merayap datang. Piluu.. sehingga ke relung hati terasa ngilu…hampa.. rindu kasih sayang orang tuaku. Ketika subuh datang, ku hampiri Rumah Tuhan dan berkata ; Ya Rab ku…Kalau sekarang Perutku Kenyang.. Tapi hatiku teriris pilu …miris laksana terbuang…Apakah ada ketika Perutku kenyang dan hatiku merasa lapang di kemudian hari.. Ya Rab yang maha penakluk dan Maha melindungi..
Ketika beranjak dewasa dengan beberapa putra…Hidupkupun masih terasa sempit dan persoalan hidup yang terus membelit..Rasanya ingin ku syukuri apa pun adanya dari Rab ku yang maha Kuasa. Kembali aku tertengadah ke langit… Ya Rab ku..adakah pertolongan Mu kepada hambamu yang dina ini?? Ampunilah Dosaku..Ya Rab ku, ku mohon berikan yang terbaik.
Hidup berderajat bak sekejab… terlempar ke negeri yang tak bertuan, jauh utara dan selatan, hidup tak berharga terjerembab dengan cap manusia di jidat yang sulit untuk dapat kembali apa adanya.. Hidup laparrrrrrr., Hidup…hati teririsss..piluuu…maluuuuu tak berharga… Kembali Ku tatap awan yang mulai menghujan rintik.. Ya Rab ku…Kenapa engkau timpakan tsunami ke pada kehidupanku? Ya Rab..ku apakah ini bentuk kasih sayang Engkau kepadaku?.....Ya Rab ku….Berilah pertolonganmu.. lindungi aku dari lidah tak bertulang dan tutupilah maluku….lindungilah aku dari orang yang mengejarku..,,,,Ya Rab ku, aku bersiap dan berserah diri Bila Engkau berkenan mencabut nyawaku…Sesungguhnya Engkaulah yang maha tahu…Tidak dapat satupun daya upaya melainkan atas izin Engkau Ya Rabb..ku, Selamatkanlah kehidupan ku untuk kebaikan dunia dan akherat. Sekiranya Doa ku belum terkabulkan, Hanya kepada Engkaulah aku meminta dan menyembah dan hanya kepada Engkaulah..Akhirnya kami di kembalikan.. Akhirilah hidupku dengan banyak kebaikan yang dapat ku bawa serta dan habisilah kekuranganku selama di dunia…Robana Zalamna Anfusana Wainlam takfirlana watarhamna lanaa kunanna minal koshiriin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.