Rabu, 12 Agustus 2009

Siapakah Pemegang Kunci Syorga???

Dikisahkan oleh para Sahabat Nabi Muhammad SAW ; Ketika itu ada sahabat beliau yang bertanya " Ya Rasulullah ; Siapakah Pemegang Kunci Syorga??? ketika itu Rasulullah SAW menjawab ; Pemegang Kunci Syorga adalah ORANG MISKIN".

Nah ; dalam kisah tersebut diatas, banyak sekali makna yang terkandung didalamnya, diantaranya bahwa pemegang kedamaian, kenyamanan, ketertiban, kestabilan suatu wilayah adalah kuncinya ada pada orang miskin yang NOTABENE adalah kaum Mayoritas. Ada juga ungkapan bahwasanya ; Bersedekahlah atau bantulah kaum Duafa/Miskin, sebelum mereka tidak lagi mau menerima Sedekah dari Orang yang dianggap Mampu, ada TAHAPAN DIMANA PADA SAAT TERTENTU/TITIK NADIR, kaum miskin tidak lagi mau menerima sedekah Orang kaya, akan tetapi mereka berkehendak meminum darah Orang kaya.

Nah ; kenyamanan hidup yang identik syorgawi di dunia ternyata terbentuk berkat keselarasan kehidupan si Kaya dan si Miskin di Dunia ini, tanpa keselarasan niscaya syorga dunia tidak akan pernah menyentuh sendi-sendi kehidupan dunia.

Pengirim : Soleh Bin Mustajab.

Pengirim ;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Klik Comment untuk komentar dan pertanyaan Anda. TERIMAKASIH.